Menghapus Password BIOS

Jika Anda lupa pada password BIOS karena sudah lama tidak digunakan. Atau Anda ingin memperbaiki komputer teman karena tidak mengetahui passwordnya. Maka ada sebuah cara yang dapat digunakan yaitu dengan menghapus password BIOS.

Caranya adalah dengan mematikan komputer tersebut terlebih dahulu. Kemudian Anda lepaskanlah baterai pada motherboard. Lalu nyalakan kembali komputer selama beberapa detik saja. Tanpa memasang baterai BIOS tersebut. Setelah komputer hidup selama beberapa detik. Matikan komputer dan pasanglah kembali baterai motherboard tersebut. Maka permintaan password saat memasuki BIOS tidak akan dilakukan lagi. Selain itu semua setting BIOS akan kembali ke default.
Perlu diingat bahwa cara ini digunakanlah pada waktu darurat saja. Sebab dengan melepas beterai BIOS, yang biasanya pada baterai telah dipasang segel. Tentu saja garansi motherboard menjadi hilang jika Anda membuka segelnya. Selain itu juga, gunakanlah cara ini untuk tujuan baik dan bukan digunakan untuk tujuan yang negatif seperti menjebol password komputer orang lain. Semua tindak kejahatan yang dilakukan pembaca adalah tanggungan sendiri sedangkan penulis hanyalah memberikan pengetahuan saja. Senjata tidaklah akan berbahaya pada tangan orang yang tepat.

Baterai Motherboard

Comments :

1
Anonymous said...
on 

kenapa gk lw gabungin aja cmos clear jumper nya...

lebih gampang,cepet,gk harus matiin nyalain dan efisien

Post a Comment

 

Recent Post

Followers

Recent Comments